Mahasiswa Kelompok 105 Beri Pelatihan Format Pembukuan Sederhana Kepada Masyarakat Gampong Kitou

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 105 Beri Pelatihan Format Pembukuan Sederhana Kepada Masyarakat Gampong Kitou

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 105 Universitas Malikussaleh memberikan pelatihan tentang format pembukuan sederhana di Gampong Kitou, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (25/11/2022).

Anggota Kelompok KKN 105 mahasiswa dari Program Studi Akuntansi, Nurnajimah Rkt mengatakan, pembukuan sederhana digunakan untuk mencatat pemasukan, dan pengeluaran transaksi keuangan, yang bertujuan untuk mengajarkan  dan  membimbing mencatat pengeluaran dan pemasukan dalam bentuk debit dan kredit, dan juga memudahkan masyarakat dalam melakukan kontrol, identifikasi, dan analisa keuangan. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari.

"Kegiatan ini penting dilakukan mengingat di Gampong Kitou banyak para pedagang yang belum menggunakan pencatatan pembukuan. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pentingnya pencatatan serta pembukuan kepada para pedagang dengan harapan Pedagang Yang ada di Gampong Kitou bisa melakukan pencatatan atau pembukuan dengan baik dan benar," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),Dr Adnan MSi sangat mendukung penuh kegiatan yang memberikan dampak positif untuk pengetahuan yang luas.[tmi]


Kirim Komentar