Peringati Hari Guru Nasional, Mahasiswa KKN 61 Adakan Lomba Untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Guru Nasional, Mahasiswa KKN 61 Adakan Lomba Untuk Anak-Anak

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka memperingati hari guru nasional, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 61 mengadakan lomba bagi anak-anak di Gampong Nibong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (25/11/2022). 

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di lapangan PAUD Harapan Ibu di Gampong Nibong, yang terdiri dari beberapa perlombaan yaitu, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, dan lomba sarung berantai, dimana pesertanya adalah anak-anak mulai dari PAUD, SD, dan SMP. Pada perlombaan ini anak-anak sangat antusias di karenakan di gampong ini sudah sangat lama tidak diadakan lomba seperti ini , tidak hanya anak-anak saja yang sangat antusias namun masyarakat setempat pun sangat senang dengan adanya kegiatan perlombaan ini. 

Ketua kelompok Muhammad Rizki Ramadhan mengatakan bahwa, untuk kedepannya kegiatan ini bukan hanya kami saja yang melaksanakan tetapi pemuda dan pemudi yang memperhatikan anak-anak sehingga terdapat kedekatan emosional antara anak-anak dan pemuda pemudi dapat terjalin.  

“Di hari guru nasional ini kami berharap guru di seluruh indonesia mendapatkan kesejahteraan dari apapun yang telah mereka berikan kepada anak-anak bangsa”, harapnya. 

Sementara itu, Ibu Linda selaku kepala PAUD Harapan Ibu mengatakan bahwa, dengan adanya lomba ini menambah semangat anak-anak gampong Nibong dalam berpartisipasi merayakan Hari Guru Nasional.  

Kelompok 61 KKN-PPM Unimal terdiri dari 15 Mahasiswa yang terdiri dari berbagai Prodi yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain, Suhendri Prodi Akuntansi, Futri Magfirah Prodi Akuntansi, Elda Febriana Prodi Manajemen, Karnila Zulhijah Prodi Manajemen, Ayudia Prodi Administrasi Publik, Molida Citra Prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Rizki Ramadhan Prodi Ilmu Politik, Santi Devia Prodi Sosiologi, Nisa Ulfitri Prodi Psikologi, Maulana Ikhsan Kamil Prodi Akuakultur, Safinatun Naja Prodi Akuakultur, Muslia Anwar Prodi Teknik Elektro, Ukhwatul Nufus Prodi Teknik Industri, Eco Mahmude Prodi Teknik Industri, Rian Dermawan Prodi Teknik Mesin.[tmi]


Kirim Komentar