Kelompok 50 KKN PPM Bantu Lomba Cedas Cermat Anak Di Meunasah Dayah

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM Kelompok 50 membantu kegiatan cerdas cermat untuk murid balai pengajian Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba membaca Al-Quran, hafalan ayat pendek, menbaca kitab, cerdas cermat dan beberapa perlombaan lainnya. Seluruh rangkaian perlombaan tersebut diikuti oleh anak-anak yang tinggal di Dusun Blang Kruet.

Cut Mardhalita gurui balai pengajian mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Oleh karena itu dengan kedatangan mahasiswa KKN sangat membantu proses berlangsungnya perlombaan, katanya.

Sementara itu, Taufik Adanur,M.Ag selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mendukung penuh kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN. Serta lebih dapat berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di lokasi KKN PPM.

Intan Maulina salah satu mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi tempat mahasiswa KKN berkontribusi lebih banyak lagi. 

"Berbagai program kegiatan yang telah kami lakukan sesuai arahan dosen pengawas lapangan, agar semua aktivitas yang dijalankan bersifat pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat," ulas Intan Maulina.(mcl)


Kirim Komentar