Mahasiswa KKN Kelompok 100 Edukasi Anak-Anak Berbahasa Indonesia dan Berhitung

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 100 Edukasi Anak-Anak berbahasa Indonesia dan Berhitung

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh (KKN PPM) Kelompok 100 Mengadakan kegiatan edukasi pembelajaran umum seperti membaca dan berhitung serta mewarnai untuk anak-anak di Gampong Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh utara, Sabtu (26/11/2022).

Nurul selaku penanggung jawab program, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat digemari oleh anak-anak Gampong Keude Geudong.

"kegiatan ini dilakukan rutin selama 4 Kali pertemuan dalam seminggu, dimulai pukul 20.00 sampai 22.00 WIB, kegiatan ini juga ditujukan untuk menambah wawasan tentang mengutamakan berbahasa indonesia dan tetap melestarikan bahasa daerah, kepada anak-anak gampong" tuturnya.

Menurut Ketua pemuda setempat, Iqbal menyampaikan, dengan diadakannya Edukasi ini dapat membantu anak-anak gampong Keude Geudong memahami abjad dan kosa kata. Karena kendala yang sering terjadi ialah anak-anak maupun pemuda Gampong tidak dapat menyampaikan pendapatnya dengan bahasa Indonesia yang baik.

Anak- anak sangat antusias mengikuti kegiatan yang diawali dengan pemberian buku bacaan seperti dongeng dan memberi tabel perkalian agar mereka gemar membaca serta berhitung.

kelompok 100 ini dibimbing oleh Ilham Sahputra MCs selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) dan diketuai oleh Zaki Nasution dengan anggota kelompok Sajidah, Nailul, Mifta, Angga, Nisa, Zila, Nurul, Harda Sinaga, Diah, Ade, Satriana, Dearma Sinaga, Riska dan Tiwa.[tmi]


Kirim Komentar