Melanjutkan Program BMM, Kelompok 72 KKN Unimal Gelar Lomba Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Sebanyak 264 murid TK Negeri Pembina Syamtalira Bayu Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Kelompok 72 KKN-PPM Unimal beberapa waktu lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon-Sebanyak 264 murid Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Syamtalira Bayu Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Kelompok 72 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh,  beberapa waktu lalu . Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Belajar, Mengajar, Mengabdi (BMM) yang telah berlangsung seminggu sebelumnya.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Aldi selaku ketua kelompok 72 mengatakan bahwa lomba mewarnai ini adalah kegiatan utama dalam program BMM.

“Program ini bertujuan untuk menambah semangat anak-anak dalam pembelajaran juga melatih kedisiplinan dan ketelitian anak. Dengan lomba ini kami ingin adik-adik bisa berkreasi sekreatif dan seimajinatif mungkin," tukas Aldi.

Sementara itu, Ernawati selaku Kepala TK Negeri Syamtalira Bayu mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini.

"Mewarnai adalah kegiatan yang digemari anak-anak dan selain itu kegiatan ini juga mampu melatih anak-anak untuk membedakan berbagai warna. Saya lihat anak-anak juga sangat semangat mengikuti dan memeriahkan lomba ini,"ungkap Erna.

Desvina Yulisda MS selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 72 mengapresiasi kegiatan mahasiswa bimbingannya dan menurutnya kreativitas merupakan sebuah hal yang penting diasah sejak dini, salah satunya melalui kegiatan lomba mewarnai ini.

Kelompok 72 KKN-PPM Unimal terdiri dari 14 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tehnik (4 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (3 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (4 orang), Fakultas Pertanian (2 orang), serta Fakultas  kedokteran (1 orang). [kur]


Kirim Komentar