Kelompok 75 KKN PPM Membuat Gapura Gampong Bungoeng

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 75 Universitas Malikussaleh membuat gapura dan plang nama lorong di Gampong Bungong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Seni (21/11/2022).

Pada gampong Bungong sendiri masih belum memiliki gapura dan plang nama lorong atau tanda pintu masuk tersebut, oleh karena itu mahasiswa KKN PPM kelompok 75 merencanakan pembuatan gapura dan plang nama lorong di gampong Bungong agar mengetahui arah jalan masuk gampong dan lebih menarik.

Pintu masuk menuju suatu desa yang ditandai dengan gapura sangatlah penting, sebab fungsi dari sebuah gapura itu adalah untuk penunjuk arah bagi tamu atau udangan yang masuk ke desa dan guna memperjelas jalur masuk utama dan memudahkan para tamu atau pendatang yang akan menuju ke desa tersebut.

Mahasiswa KKN PPM kelompok 75 membuat gapura dan plang nama lorong dengan bahan utama bambu, selain murah bambu juga mudah ditemukan serta memiliki daya guna yang sangat besar bagi masyarakat apabila di manfaatkan denga baik.

Supriadi, selaku Geuchik gampong Bungong mengucapkan “banyak terimakasih atas dibuatnya gapura ini karena memiliki nilai yang baik kepada warga sekitar. Gapura ini juga memudahkan tamu untuk mengunjungi Gampong Bungong karena masih banyak orang yang tidak mengetahui letak gampong ini dikarenakan baru dimekarkan dari Gampong Baroeh Blang Rimung”.

Ardi, sebagai ketua kelompok 75 mengatakan, pembuatan gapura tersebut didasari atas keluh kesah masyarakat sekitar karena masih banyak tamu atau pendatang yang tersesat ketika ingin mencari Gampong Bungong, katanya. (Mcl)


Kirim Komentar