Kelompok 50 KKN PPM Gelar Aneka Lomba Di Gampong Meunasah Dayah

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka perpisahan dengan anak-anak gampong, Kelompok 50 Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2022/2023 Universitas Malikussaleh yang berlokasi di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara mengadakan berbagai lomba bersama, Minggu (27/11/2022). 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat keakraban mahasiswa KKN dengan anak-anak gampong. Perlombaan ini dapat menjadi sarana unjuk bakat serta kekompakan anak-anak gampong, sekaligus menjadi kenangan bersama mahasiswa KKN.

 

Lomba yang diadakan adalah lomba mewarnai, lomba azan, lomba makan kerupuk, dan lomba kekompakan seperti memasukkan paku ke botol. Kegiatan ini dihadiri puluhan anak di lingkungan Gampong Meunasah Dayah dan diramaikan oleh orang tua dan warga sekitar. 

 

Chela (9 tahun) mengatakan bahwa kegiatan ini seru dan menyenangkan. Chela menambahkan kegiatan ini dapat menambah kedekatan dengan kakak-kakak KKN. Perlombaan ini akan menjadi kenangan bagi kami di Gampong Meunasah Dayah, tandas Chela. 

 

Laila Tusyifa mahasiswa KKN jurusan arsitektur mengatakan kegiatan ini bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan keakraban anak di Gampong Meunasah Dayah. Anak-anak juga dapat menunjukkan bakat mereka lewat berbagai perlombaan. Syifa juga mengapresiasi partisipasi orang tua yang ikut mengantarkan dan hadir di perlombaan ini.

 

Juara untuk lomba mewarnai adalah Cut Utia Rizka, Meisya Azura, dan Ulfa Khairuna. Lomba azan dimenangkan oleh Syamil, Syafrizal dan Muhammad Risky. Hadiah yang diberikan berupa alat mewarnai, buku, dan berbagai makanan.

 

Taufik Adanur, S.Ag, M.Ag selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN. Taufik memberikan semangat untuk kesuksesan acara ini. 

 

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana anak-anak untuk bermain dan bekerja sama serta menjadi kontribusi mahasiswa KKN kepada anak-anak di Gampong Meunasah Dayah. (Mcl)

 


Kirim Komentar