Mahasiswa KKN 66 Ajari Cara Membuat Batik Ikat Celup di Gampong Meunasah Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 66 Ajari Cara Membuat Batik Ikat Celup

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa UNIMAL yang sedang menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) mempraktekan cara pembuatan batik ikat celup pada ibu-ibu di Gampong Meunasah Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (21/11/2022).

Anggota KK, Agus Salim mengatakan, program ini dinilai bisa melatih kreativitas dan membangun semangat ibu-ibu dan anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam berkarya.

“Dalam kegiatan program pembuatan batik celup ini mendapat dukungan dan antusias dari ibu-ibu setempat sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para ibu-ibu juga mencoba secara langsung dengan motif yang di kreasikan mulai dari sapu tangan, taplak meja, dan penutup kulkas,” katanya.

Ketua PKK, Juli menyampaikan, kegiatan ini adalah program yang kreatif, disamping itu dapat memberi keterampilan tangan bagi yang membatik dan juga hal baru yang dapat dikembangkan.

“Pembuatan batik celup ini sangat berguna bagi guru-guru seni yang hadir pada kegiatan ini untuk diajarkan kembali pada siswanya,” ungkapnya.

Kelompok 66 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 23 Mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Dira Putri Nadira, Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu.[tmi]


Kirim Komentar