Mahasiswa KKN 91 Ikut Berpartisipasi Sukseskan Maulid Nabi di Gampong Asan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 91 Berpartisipasi Sukseskan Maulid Nabi di Gampong Asan

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 91 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Asan, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (29/11/2022).

Ketua kelompok, Miftahul Mahlil  mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar, dengan dikoordinir langsung oleh pemuda dan para aparatur desa setempat sekaligus, dibantu oleh mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, semoga dengan kegiatan tersebut kita dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta selalu mengamalkan sunnah nabi besar Muhammad SAW sebagai amal di kehidupan kita bersama," katanya. 

Salah seorang warga, Muslem menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut mulai dari persiapan maulid, sampai acara selesai.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada lapisan masyarakat Gampong Meunasah Asan juga terkhususnya panitia pelaksana kegiatan karena dengan ini kami bisa dilibatkan sebagai bagian dari kegiatan tersebut guna mensukseskan kegiatan maulid ini, juga disini kami sangat merasa lebih terjalinnya emosional yang melebihi keluarga dengan masyarakat Gampong Meunasah Asan,” ungkapnya.

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Sapna Biby MSi menyebutkan, membantu masyarakat adalah sudah menjadi tugas mahasiswa di lokasi pengabdian. Selain membantu kegiatan yang diadakan masyarakat, mereka juga harus menyiapkan ide atau gagasan untuk kedepannya dalam membangun kampung dimana mereka mengabdi.

“Agar mereka siap ketika nantinya terjun kepada masyarakat yang sesungguhnya," tutupnya.

Kemudian di akhir kegiatan ada sesi makan bersama di Halaman Meunasah, Gampong Meunasah Asan. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkopimda, Muspika dan sejumlah tokoh daerah lainnya. juga menghadirkan penceramah Tgk Khairul Iqbal, pimpinan pondok pesantren Nurul Ikhsan Gampong Meunasah Asan Kecamatan Samudera.[tmi]


Kirim Komentar