Kelompok KKN 113 Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Musrembang di Gampong Laga Baro 

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 113 Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Musrembang di Gampong Laga Baro 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 113 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Gampong Laga Baro, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (22/11/2022).

Ketua kelompok KKN 113 Muhammad asrar menyampaikan acara tersebut dihadiri oleh sekretaris Kecamatan samudra, Geuchik Gampong Laga baro, perangkat gampong, pihak Polsek samudra, serta ibu-ibu PKK Gampong Laga Baro.

“Musrenbang Gampong Laga Baro sendiri diselenggarakan guna membahas rancangan pembangunan gampong tersebut untuk tahun 2023 mendatang,” kata Muhammad Asrar.

Lebih lanjut Asrar juga menyampaikan bahwa dalam acara tersebut juga dibahas tentang cara pengelolaan dana desa yang tepat sasaran seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan rumah rehap dan beberapa rancangan pembangunan gampong lainnya yang disampaikan langsung oleh pembina desa tersebut.

Musliadi selaku Geuchik Gampong Laga Baro mengatakan Bahwa warga ikut senang karna mahasiswa kkn 113 ikut serta dalam pelaksanaan musrembang yang dilaksanakan digampong Laga baro.beliau juga mengatakan akan menjalankan perencanaan program pembangunan yaitu sebanyak 15 program yang direncanakan dengan baik.

Seorang anggota kelompok 113 yang lain,  Nur Holila Siregar menambahkan,ikut senang karena dapat menghadiri acara tersebut dan dapat membantu dalam kegiatan ini seperti membantu persiapan tempat kegiatan Musrembang.

Anggota kelompok 113 beranggotakan 14 orang  yang terdiri dari beberapa prodi yaitu Muhammad Asrar (Teknik Arsitektur), Salmah (Akuntansi), Nur Holila Siregar (Ilmu Ekonomi dan Studi pembangunan), Siti Khamairah Almustabsyirah (Managemen), Zainura (Managemen), Gunawan (Administrasi Publik), Maulizatul Ukhya (Administrasi Publik), Raudhatul Jannah (Sosiologi), Elya Syazliana (Agroekoteknologi), Aqila Hani Ahmad (Teknik Arsitektur), Rian Handika (Teknik Kimia), Cut Zahra Eliza (Teknik Kimia), Abdul Halim (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar