Mahasiswa KKN 119 Ikut Berpartisipasi Memperingati Hari Guru di SD Negeri 1 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 119 Ikut Berpartisipasi Memperingati Hari Guru di SD Negeri 1 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN) PPM kelompok 119 Universitas Malikussaleh ikut sukseskan perayaan hari guru di SD Negeri 1 Samudera, Gampong Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022).

Okto Ferdian selaku ketua kelompok 119 mengatakan, bahwa perayaan hari guru yang dilaksanakan di Sd Negeri 1 Samudera begitu meriah ditandai dengan persembahan berupa penampilan seperti berpuisi, menyanyi, menari sebagai bentuk wujud penghargaan kepada guru yang mengajar.

"Perayaan hari guru merupakan salah satu wujud penghargaan kepada guru yang telah mendidik, mengajar, melatih, dan membimbing siswa/siswi. Guru merupakan salah satu faktor dalam menentukan tingkat keberhasilan suatu pendidikan dalam mempersiapkan masa depan anak serta pengembangan potensi untuk membangun masa depan bangsa dan negara," ujarnya.

Kepala sekolah, Fitria MPd mengatakan bahwasanya adek-adek mahasiswa KKN sangat antusias ikut mensukseskan perayaan hari guru di sekolah kami dan beliau sangat mengapresiasi kerja Mahasiswa KKN yang ikut membantu serangkaian acara dalam peringatan hari guru di sekolah ini. Sungguh luar biasa dedikasi yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa.

"Kami sangat bangga kepada adik-adik mahasiswa KKN yang berada disini lebih kurang selama 1 bulan, tetapi rasanya sudah tiga tahun, begitulah kira-kira keakraban kita. Perlu disampaikan bahwa kehadiran kalian disini adalah untuk berbagi ilmu dan menimba ilmu," ucap Fitria.

Ia berharap kepada mahasiswa KKN sepulang dari sini setelah menyelesaikan masa KKN, semoga nantinya mendapatkan nilai yang bagus dan cumlaude, sukses selalu serta menjadi orang bermanfaat bagi banyak orang.

Sri Meutia MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 119 menyampaikan pesan bahwa, guru adalah orangtua kedua di sekolah yang memberikan seluruh perhatian, kasih sayang yang dimiliki sehingga anak didiknya menjadi seseorang yang membanggakan di masa yang mendatang. Guru adalah sosok yang jasanya tidak bisa balas, tetapi terus melekat jasanya dalam setiap langkah anak-anak didik yang sukses hari ini.[tmi]


Kirim Komentar