Mahasiswa KKN 64 Adakan Lomba MTQ di Gampong Baroh Blang Rimueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 64 Adakan Lomba MTQ di Gampong Baroh Blang Rimueng

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN –PPM) yang tergabung dalam Kelompok 64 melaksanakan aneka lomba Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) di meunasah Gampong Baroh Blang Rimueng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (28/11/2022).

Rohil Anshori selaku Ketua kelompok 64 mengatakan bahwa jenis perlombaan yang diperlombakan cabang Azan, Cabang Hifzil Qur'an, dan Qasidah. Tidak hanya lomba di bidang Keagamaan kami juga menggelar lomba hiburan yang akan kami lanjutkan besok dengan lomba makan kerupuk, joget balon, pancing botol, bola pingpong dan balap karung.

Muhammad Nurdin selaku Geuchik Gampong Baroh Blang Rimueng sangat berharap melalui MTQ ini bisa melahirkan generasi penerus di gampong ini, dan bisa memotivasi adik-adik di gampong ini. 

"Semoga kebaikan adik-adik KKN ini membuat acara yang bermanfaat seperti ini dibalas oleh Allah SWT dan juga berguna untuk anak-anak,” ungkapnya.

Musdiana mahasiswi Ilmu Komunikasi menyampaikan, semoga dengan adanya perlombaan seperti ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan membawa masa depan lebih gemilang untuk  gampong ini kedepannya.

“Semoga dengan kegiatan ini para peserta adik-adik yang merupakan pelajar ini dapat lebih giat lagi belajar dan hadiah yang diperolehnya dapat menjadi berkah buat para sang juara," tuturya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 64 yang diketuai oleh Rohil Anshori dengan beranggotakan:Musdiana, Khairun Nisa, Dianisa Amanda Abas, Cut Trisna Farida, Indah Syahfitri, Raudhatul Jannah, Sisma Lidayni, Sitti Ramazani, Syahrent Saida, Izzatul Hamdi, Irmansyah, Imam Fauzi, Rizka Aulia Khair, Evindonta Surbakti. Mereka semua dibawah bimbingan, Riani MSi.[tmi]


Kirim Komentar