Kelompok KKN 66 Unimal Mengadakan Sosilisasi Kesehatan Gigi

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 66 Unimal Mengadakan Sosilisasi Kesehatan Gigi

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 66  Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi kesehatan gigi dengan tema “Jaga Kesehatan  Gigimu Seperti Menjaga Senyummu” di SD Negeri 5 Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (17/11/2022).

Ketua kelompok KKN 66, Agus Salim mengatakan, sosialisasi ini diselenggarakan dari pukul 9 pagi hingga pukul 11 siang. Mereka memberikan sosialisasi kepada siswa kelas 1 dan 2 SD yang didukung oleh wali kelas dan kepala sekolah. Para murid diberikan sikat gigi dan pasta gigi yang disediakan oleh mahasiswa untuk praktek langsung bagaimana menjaga kesehatan gigi.

 “Kegiatan sosialisasi ini kami lakukan untuk mengedukasikan anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi  selain kami juga mengajarkan anak-anak tata cara menggosok gigi dengan benar,” katanya.

Kepala SD Negeri 5 Syamtalira Bayu, Sumarni Wati MPd merasa bersyukur, dengan adanya kegiatan ini murid-murid menjadi lebih peka dalam menjaga kesehatan gigi dan kegiatan seperti ini perlu diterapkan bagi  anak anak untuk membangun kesadaran menjaga kesehatan gigi.

Kelompok 66 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 24 Mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Rina Ridara, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu. [tmi]


Kirim Komentar