Mahasiswa KKN 31 Mengadakan Lomba Untuk Anak-Anak Gampong Meunasah Blang Ara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 31 Mengadakan Lomba Untuk Anak-Anak Gampong Meunasah Blang Ara

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Sebagai ajang kreativitas dan meningkatkan kerja sama antar sesama, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 31 mengadakan lomba bagi anak-anak di Gampong Meunasah Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan Perlombaan ini dilaksanakan di halaman Meunasah Gampong Blang Ara, yang terdiri dari beberapa perlombaan yaitu, lomba membawa kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba estafet sarung, lomba estafet karet, lomba memasukkan air ke dalam botol, lomba membawa balon, lomba tepung berantai, dan yang terakhir adalah lomba tarik tambang. Anak-anak sangat senang dan antusias dengan diadakannya lomba seperti ini begitu juga dengan masyarakat setempat.

Ketua kelompok Ibkar mengatakan bahwa, semoga dengan diadakannya perlombaan seperti ini dapat meningkatkan kreatifitas serta dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Dengan diadakannya perlombaan seperti ini kami berharap anak-anak ini dapat menanamkan rasa peduli serta mempererat tali silaturahmi antar sesama," katanya.

Sementara itu,  T. Zulkarnain selaku Geuchik Gampong Meunasah Blang Ara mengatakan bahwa , dengan adanya perlombaan ini menambah semangat anak-anak Gampong Meunasah Blang Ara.

Kelompok KKN-PPM 31 Unimal terdiri dari 16 mahasiswa yang terdiri dari berbagai prodi yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain, Ibkar Prodi Ekonomi Syariah, M Isma Ayyasy Prodi Ilmu Komunikasi, Jerry Afriandi Prodi Teknik Elektro, Rizky Maulana Prodi Teknik Sipil, Muktar Daulay Prodi Teknik Mesin, Trouzieri Dewa Akbar Prodi Agroekoteknologi, Nurul Fadzila DS Prodi Manajemen, Riza Saputri Prodi Manajemen, Fayza Nuzuli Prodi Ilmu Komunikasi, Anisya Fitrialisty.S Prodi Teknik Industri, Khairunnisa Prodi Teknik Sipil, Aini Masreva Prodi Administrasi Publik, Khaira Maulina Prodi Kedokteran, Reza Fonna Prodi Agribisnis, Nina Ikhwani Prodi Ilmu Kelautan, Rauzatul Husna Prodi Administrasi Bisnis. Dalam menjalankan program kerja, mereka dibimbing oleh  Chairil Akhyar MSi sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar