Kelompok 104 KKN PPM Ajarkan Gerakan Shalat Kepada Anak PAUD Di Gampong Pusong

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM kelompok 104 Universitas Malikussaleh mengajarkan tata cara sholat kepada Anak PAUD Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, (Jum’at, 25/11/2022).

Kegiatan mengajarkan sholat yang dilaksanakan di Paud Tgk Batee Puteh Gampong Pusong Kecamatan Samudera berupa cara mengambil Wudhu dengan benar, melaksanakan sholat bersama dan berdzikir bersama yang bertujuan untuk menciptakan generasi muslim yang taat beribadah sejak dini.

Mengajarkan tata cara sholat sedari dini penting dilakukan karena sholat merupakan tiang agama dan menjadi komponen yang sangat penting dalam agama Islam.

Riski Akbar (teknik sipil) anggota KKN PPM kelompok 104 yang memandu sholat berjamaah mengatakan dengan diadakan kegiatan sholat bersama ini dapat bermanfaat bagi anak-anak paud agar dapat melakukan sholat dengan baik dan benar.

Raihan Isra (Teknik Elektro) selaku ketua kelompok mengharapkan "Dengan adanya kegiatan mengajarkan tata cara sholat dengan baik dan benar dapat menciptakan generasi muslim yang taat beragama dan menjadikan anak-anak yang sholeh dan sholeha" ujarnya

Selain itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 104 Bapak, Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si, mengharapkan kegiatan mahasiswa KKN 104 dapat bermanfaat dan memotivasi anak-anak Gampong khusus nya juga untuk murid-murid yang bersekolah di Paud Gampong Pusong. Sehingga bisa menjadikan anak-anak yang rajin beribadah"

Kelompok 104 KKN PPM Universitas Malikussaleh berjumlah 15 orang berasal dari beberapa jurusan yang ketuai oleh Raihan Bhakti Nafareva Isra (Teknik Elektro) dengan anggota Sri Wahyuni (Akuntansi), Cut Putri Beytiful (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Saumi Rahmayanti (Manajamen), Mhd. Naja Fernanda (Administrasi Bisnis), Putri Raisah (Administrasi Publik), Cut Alda Maqfira (Ilmu Komunikasi), Nadimah Nurul Aulina (Sosiologi), Tengku Mutiara Saidina (Kedokteran), Siti Radha Zatiya Lubis (Psikologi), Nailul Mona (Agroteknologi), Ilham Ramadhan (Arsitektur), Al-Alsral (Teknik Industri), Nabila Hamnasia (Teknik Kimia), Riski Akbar (Teknik Sipil).(mcl)


Kirim Komentar