Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN 52 Mengadakan Kegiatan Lomba Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN 52 Mengadakan Kegiatan Lomba Mewarnai

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak, tim mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) kelompok 52 Universitas Malikussaleh menyelenggarakan lomba mewarnai di taman baca yang bertempat di Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Kamis (24/11/2022).

Salah satu anggota KKN, Syahputra  mengatakan, mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak, hal ini juga sekaligus bisa mengasah kreativitas anak dan meningkatkan sistem motorik anak. Kegiatan mewarnai pun bisa dilakukan dimana saja, tidak harus di sekolah.

“Kami menargetkan anak MIN 25 Simpang Kramat kelas 1 yang menjadi peserta lomba pada kegiatan mewarnai tersebut. Perlombaan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul  11.00 WIB,” katanya.

Syahputra menyebutkan, kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di taman baca Gampong Keude Simpang Empat karena mahasiswa KKN ingin menghidupkan kembali taman baca yang sudah lama tidak dikunjungi sekaligus untuk menanamkan pengetahuan literasi  pada anak.

Fadillah selaku peserta yang menjadi juara 1 pada kegiatan lomba mewarnai tersebut merasa senang dengan adanya lomba tersebut. "kami berterima kasih dan juga senang tim KKN mengadakan lomba mewarnai disini. Kami juga diberikan hadiah bagi yang terpilih sebagai juara" ucapnya dengan gembira.

Adapun penilaian dilakukan dengan melihat beberapa komponen yang terdiri dari komposisi warna, kecermatan ketelitian, serta kerapian dan kebersihan.  Tim mahasiswa KKN 52 berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas  dan sistem motorik anak untuk membantu perkembangan mereka.

Adapun mahasiswa dari kelompok 52 yang ikut serta dalam kegiatan kreativitas anak   terdiri dari Syahputra, Azura, Ekayanti, Putri Patresia, Nadilla, Salamah, Sholihin, Fitrina Ghaitsa, Irayana, Maulidina Sastina, Fikri Kistiadi, Aria Maigawa Siregar, Saiful Bahri, Putri Eka Syahpitri Simanjuntak, Fajri Husni, Dinda Natasya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar