Peringati Hari Guru, Kelompok KKN115 Adakan Festival On Lancang

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Guru, Kelompok KKN115 Adakan Festival On Lancang

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 115 Universitas Malikussaleh adakan kegiatan berbagai lomba untuk memeriahkan hari guru 25 November hingga 27 November di Gampong Lancang Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Salah seorang anggota kelompok KKN, Wiyasandi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari guru sekaligus perpisahan kelompok KKN dengan warga Gampong Lancang.

"Dikarenakan kita tidak lama lagi disini, untuk memberi kesan yang baik kita manfaatkan momen hari guru ini, " katanya.

Masyarakat khususnya anak-anak sangat antusias mengikuti segala perlombaan. Kegiatan perlombaan yang dibuat yaitu lomba hafalan surah pendek, mewarnai, memasak, tarik tambang, makan kerupuk dan banyak kegiatan lainnya.

Salah seorang warga, Ida mengatakan kegiatan ini sangat bagus. "Di Gampong Lancang ini belum pernah ada acara perlombaan apapun, entah itu 17 Agustus atau hari lainnya, " ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat mengedukasi dan menambah erat tali silaturahmi dengan warga.

Maulidan sebagai Geuchik juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini. "Kelompok ini sangat aktif dan membuat lomba tidak hanya untuk anak-anak tapi juga semua kalangan, " pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar