Mahasiswa KKN 127 Mengadakan Festival Perlombaan Anak di Gampong Krueng Matee

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 127 Mengadakan Festival Perlombaan Anak Gampong Krueng Matee

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 127 mengadakan Festival Perlombaan Anak di Gampong Krueng Matee, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (27/11/2022). 

Qashmal Alfarisin sebagai Wakil Ketua Kelompok 127 dalam sambutannya mengatakan, perlombaan ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak dengan mengamalkan nilai keislaman dan nilai kreativitas menuju generasi yang berakhlak karimah. 

Ajang festival perlombaan anak merupakan perlombaan yang dilaksanakan di Meunasah & Lapangan Gampong Krueng Matee. Lomba pada ajang festival perlombaan ini dibagi menjadi 2 tema, yaitu tema islami dan tema seru-seruan. Adapun lomba islami terdiri dari lomba adzan dan lomba membacakan surah pendek serta lomba seru-seruan terdiri dari lomba balap karung, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba makan kerupuk. 

Muntasir selaku geuchik mengatakan bahwa perlombaan yang diadakan mahasiswa KKN ini membentuk anak-anak lebih mengembangkan nilai islami dan memberikan motivasi untuk selalu semangat. 

“Semoga dengan adanya festival perlombaan anak ini dapat mengembangkan nilai islami serta memberikan semangat anak untuk lebih aktif, kompak dan kreatif demi generasi yang berakhlak karimah”, ungkapnya. 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khairina MSi menyampaikan bahwa dengan kegiatan festival perlombaan anak yang diadakan oleh mahasiswa dalam KKN-PPM ini diharapkan dapat memberikan kesan yang manis kepada anak-anak Gampong Krueng Matee sehingga menjadi motivasi yang baik dan menumbuhkan semangat untuk terus berkembang.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar