Mahasiswa KKN 17 Adakan Lomba Adzan dan Baca Surah Pendek Untuk Anak Tingkat SD

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 17 Adakan Lomba Adzan dan Baca Surah Pendek Untuk Anak Tingkat SD 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKM-PPM) Kelompok 17 Universitas Malikussaleh melakukan perlombaan Adzan dan baca Surah Pendek kepada anak-anak  tingkat Sekolah dasar (SD) di Gampong Cot Seumiyong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022). 

Wakil Ketua Kelompok 17, Mauliddin Prodi Teknik Elektro jadi juri adzan pada acara perlombaan tersebut. Kegiatan ini berfokus untuk anak-anak mulai dari SD kelas 1 sampai 6 yang dimulai pukul 14.00 sampai 17.00 WIB, di lapangan Volly gampong. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan mental-mental bersaing serta mengasah kembali skil dan kepandaian anak- anak dalam menghafal surah pendek." kata Mauliddin. 

Ia menyebutkan, kegiatan ini disambut baik oleh warga Gampong Cot Seumiyong, terlihat dari antusiasnya para peserta dan warga yang daftar serta menonton dalam acara ini. Hadirnya aparat struktur gampong, dan Tgk Imum  turut memberi dukungan serta berpartisipasi juga memfasilitasi acara ini. 

"Harapan masyarakat disini dengan terlaksananya lomba ini dapat memupuk rasa bersaing dan mengasah mental jiwa-jiwa pemenang dalam diri masing-masing," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar