Mahasiswa KKN 100 Menghias Mading Gampong Keude Geudong 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 100 Menghias Mading Gampong Keude Geudong 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh (KKN PPM) Kelompok 100 melakukan kegiatan membuat mading di Gampong Keude Geudong, Kecamatan samudera, Aceh Utara, Selasa (29/11/2022).

Anggota Kelompok KKN 100 mahasiswa dari Program studi Ilmu Komunikasi, Nazilla selaku penanggung jawab program, mengatakan bahwa setelah melihat dan menganalisis ternyata mading di Gampong Keude Geudong belum dimanfaatkan secara optimal. Masih banyak ruang kosong yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana informasi dan kreativitas desa.

Mading menjadi media penting sebagai wadah kreativitas anak dan remaja. Selain menyajikan informasi dan berita kegiatan di desa, mading dapat dipakai sebagai media penyaluran minat dan bakat remaja dan anak-anak. Namun sayang di zaman sekarang ini mading atau majalah dinding kurang banyak diminati karena sekarang orang-orang lebih mudah menggunakan jejaring sosial/media sosial sebagai sarana informasi dan komunikasinya. 

“Kegiatan ini dilaksanakan karena bertujuan untuk memaksimalkan mading agar berjalan dengan optimal, serta sebagai wadah bagi para remaja dan anak-anak untuk mengasah kreativitas serta meningkatkan kemampuan menulis dan membaca,” tuturnya.

Ia menambahkan, adapun kegiatan pembuatan mading memuat isi, yakni nama pahlawan beserta foto, biografi, puisi yang menggambarkan kepahlawanan, poster tentang lingkungan, pola hidup sehat, serta puisi yang menggambarkan hari guru.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan oleh aparat desa maupun di isi dengan kreativitas anak-anak dan remaja Gampong Keude Geudong.

Kelompok 100 dibimbing oleh Ilham Saputra MCs dan diketuai oleh Zaki Nasution dengan anggota kelompok Sajida, Nailul, Mifta, Nisa, Nazilla, Diah, Ade, Nurul, Satriana, Harda Sinaga, Dearma Sinaga, Tiwa Kusuma dan Riska.[tmi]


Kirim Komentar