Mahasiswa KKN 54 Ikut Berpartisipasi Perayaan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Simpang Keuramat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 54 Ikut Berpartisipasi Perayaan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Simpang Keuramat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 54, ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Hari Guru Nasional di SMAN 1 Simpang Keuramat, Aceh Utara, Jumat (25/11/2022).

Ketua Kelompok, Ayes Alfayed  mengatakan, berdasarkan referensi, lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada tanggal 25 November 1945, setelah 100 hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang merupakan cikal-bakal organisasi PGRI, dimana organisasi ini diisi oleh para Guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah.

“Kami ikut upacara bendera dan penyematan bunga serta berbagai perlombaan bagi peserta didik di SMA yang berada Gampong Paya Teungoh,” katanya.

Lanjut Ayes, kegiatan ini bertujuan mengabdi mempererat silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat dan juga guru-guru yang berada di Paya Teungoh.

“Kegiatan ini dapat terselenggara dengan bantuan beberapa pihak baik dalam menentukan perlombaan yang diadakan maupun pendanaannya. Adapun kegiatan perlombaan yang diikuti oleh Peserta Didik diantaranya Lomba tebak kata dan lomba tebak gaya,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN kelompok 54 yang beranggotakan 16 orang Yang diketuai oleh Ayes Alfayed dan anggotanya Ira fitria (Teknik Mesin) , Mulia sari (Manajemen), Dara Ika Fadilah (Teknik Industri), Nasri Syahwatin Nasution (Administrasi Publik), Tria Wulandari (Sosiologi), Fernando Zepanya Tampubolon (Akuntansi), Ula Fariha (Ilmu Komunikasi), Muhammad Deri (Teknik Industri),Toha ali tauladan (Ilmu Kelautan), Nisfal Putri Amalia(Kedokteran), Andi Hadissha Putri (Psikologi), Maulina (Ekonomi Syariah), Lidia Syah putri (Manajemen), Eka Devi Anjani (Akuakultur), Darmawan (Ilmu Politik).[tmi]


Kirim Komentar