Mahasiswa KKN 35 Adakan Calistung Pada Anak-Anak TK dan SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 35 Adakan Calistung Pada Anak-Anak TK dan SD

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 35 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan belajar membaca, menulis, berhitung dan menggambar (Calistung) kepada anak anak TK dan SD di Dusun Simpang Tiga Gampong Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (7/11/2022).

Geuchik Sido Mulyo, Abdullah, memberikan pengarahan serta dukungan kepada adik adik mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dengan berharap hal ini dapat membangkitkan semangat belajar anak usia dini di Gampong Sido Mulyo.

"Semoga kegiatan mengajar yang mahasiswa KKN laksanakan setiap minggunya di gampong sido mulyo ini dapat menjadikan anak anak lebih pintar dan semangat belajar dalam meraih pendidikan," ujar Geuchik Abdullah.

Kegiatan mengajar ini dilaksanakan sesuai program kerja (Proker) yang dilakukan oleh kelompok 35  sebagai pengabdian dan kepedulian membangun generasi kreatif dan inovatif. Hal ini sesuai dengan Tema KKN-PPM Universitas Malikussaleh yaitu "Membangun Desa Melalui Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".

"Anak anak simpang III gampong sido mulyo sangat antusias mengikuti kegiatan belajar yang kami lakukan, hal ini membuat kami lebih semangat dalam melaksanakan program kerja kami," ungkap ketua kelompok KKN Unimal, Anggi Rivai.

Kelompok 35 KKN-PPM Universitas Malikussaleh dibimbing oleh Syarifah Asria Nanda MT terdiri atas 16 Mahasiswa dari masing masing jurusan yang berbeda, antara lain Selvia Anggraeni Akuntansi, Tia Wardani Ilmu Ekonomi, Yulia Purba Manajemen, MHD. Anggi Rivai Administrasi Publik, Siti Ulfa Hanum Administrasi Publik, Isna Zahara Ilmu Komunikasi, Aidil Fitriyah Sosiologi, Daffa Ananda Kedokteran, Najmi Syarqi Nabilah Kedokteran, Annurul Mukhtia Agribisnis, Nanda Zumara Agroekoteknologi, Hanan Doni Teknik Arsitektur, Cahaya Ningrum Teknik Arsitektur, Yufri Teknik Kimia, Nur Aisyah Teknik Kimia, dan Syahrul Zikri Teknik Sipil.[tmi]


Kirim Komentar