Mahasiswa KKN 12 Adakan MTQ di Gampong Bukit

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 12 Adakan MTQ di Gampong Bukit

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 12 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan MTQ di Gampong Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022). 

Kelompok 12 KKN-PPM beranggotakan 16 orang, yang terdiri dari 11 mahasiswi dan 5 mahasiswa yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) : Nurlela MSi.

Raja Maulana, Salah satu panitia pelaksanaan lomba MTQ Sekaligus anggota dari kelompok mahasiswa KKN PPM 12 mengatakan, dalam upaya meningkatkan dan mengasah kualitas bakat anak usia dini, mahasiswa KKN 12 mengadakan perlombaan MTQ.

“Pada minggu ke Tiga kelompok Mahasiswa KKN PPM 12 sudah melakukan berbagai program kerja (Proker), Salah satunya pelaksanaan program kerja utama yaitu menggali dan mengasah bakat anak anak dengan cara mengadakan perlombaan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ),” katanya.

Raja menyebutkan, pada perlombaan ini ada 5 cabang perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba baca Al-quran, lomba pidato dan lomba hafalan surat pendek. Perlombaan diadakan selama satu minggu dimulai pada hari Senin sampai Sabtu (21-26/11/2022) sekaligus diadakan acara malam puncak sebagai tanda penutup kegiatan perlombaan.

Lanjutnya, Pada kegiatan malam puncak juga dimeriahkan oleh dua orang influencer Gampong Bukit yang sudah mendunia yaitu Kamal MZ dan adiknya Al-walid MZ tidak sampai disitu kegiatan penutupan juga dihadiri oleh tamu istimewa yaitu Arafat Ali Madden MM selaku Ketua DPRK Kabupaten Aceh Utara.

“Kegiatan luar biasa ini tidak luput dari kerjasama seluruh pihak seperti Perangkat desa dan seluruh masyarakat gampong bukit yang sama sama memiliki semangat dan tujuan yang satu yaitu menggali dan mengasah bakat anak anak yang ada di Gampong Bukit,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar