Mahasiswa KKN 106 Mengadakan Lomba Mewarnai Bagi Anak Paud

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 106 Mengadakan Lomba Mewarnai Bagi Anak Paud

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN) PPM Kelompok 106 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan lomba mewarnai untuk anak Paud Nurul A'la di Desa Paya Terbang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (22/11/2022).

Lomba ini memiliki manfaat untuk anak agar bebas berkreasi dan berkarya, meningkatkan kepercayaan diri, membangun konsentrasi, dan meningkatkan konsentrasi.

"Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini dan mereka sangat berkonsentrasi ketika lomba diadakan serta ini (kegiatan) termasuk kedalam salah satu program kerja (proker) kami," ujar ketua kelompok Darul Qudni.

"Tak hanya itu lomba ini memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak, tak hanya itu kami memberikan 3 hadiah bagi anak yang menang lomba, juga anak yang tidak menang (hadiah) sebagai bentuk apresiasi kepada mereka," sambung Darul.

Nurmawati selaku guru Paud sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kelompok 106.

"Kami sebagai guru sangat senang melihat anak-anak kami bahagia dan antusias dengan kegiatan lomba yang kalian (kelompok 106) lakukan, karena memang sebelumnya kami belum pernah melakukan seperti ini sebelumnya, terimakasih ya" ujar Nurmawati.

Tema mewarnai ini adalah binatang, anak-anak diberikan gambar tanpa warna yang di print (cetak) di HVS lalu mereka mewarnai menggunakan pensil warna yang disediakan sekolah.

Kelompok 106 ini dibimbing oleh Dr Adnan MSi, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Serta terdiri atas 15 mahasiswa dari masing-masing jurusan yang berbeda, antara lain  Rizni Adillah (Administrasi Publik), Nailis Sakdah (Agroekoteknologi), Gresya Sihombing (Ilmu Komunikasi),  Murni (Psikologi), Nursaadah Tusnia (Ekonomi Pembangunan), Tia Ulhusna (Manajemen), Ayu Fitri Yani (Arsitektur), Nasrah Jilena (Akuntansi), Rizki Fitri Aulia Khair (Teknik Kimia), Niswatul Khairat (Sosiologi), Muhammad Farhan (Arsitektur), Darul Qudni (Teknik Sipil), Mochammad Jauma Basyar (Agribisnis), Diki Agus Nugroho (Teknik Industri), Mhd Ikhsan Parmadi (Administrasi Bisnis).[tmi]


Kirim Komentar