Kembangkan Kreativitas, Mahasiswa KKN 23 Gelar Lomba dalam Rangka Hari Anak Sedunia

SHARE:  

Humas Unimal
Kembangkan Kreativitas, Mahasiswa KKN 23 Gelar Lomba dalam Rangka Hari Anak Sedunia

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 31 Universitas Malikussaleh menggelar berbagai lomba menarik untuk menunjang kekreativitasan masyarakat terutama anak-anak di Gampong Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada Minggu (27/11/2022).

Robby Wira Dandi selaku ketua acara mengatakan bahwa kegiatan ini selain mengembangkan kekreatifitasan anak-anak di Gampong Krueng Manyang, juga menjadi ajang silaturahmi antar warga disini.

“Dalam rangka memperingati hari anak sedunia, kami menggelar berbagai perlombaan yang dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas anak-anak Gampong Krueng Manyang. Selain itu kami juga mengadakan perlombaan membuat Boh Rom Rom untuk ibu-ibu dengan sistem per kelompok guna meningkatkan rasa solidaritas dan kekompakan antar sesama,” ujar Robby.

Kreativitas pada anak merupakan hal yang perlu diasah sejak dini. Kreativitas ini digunakan oleh anak dalam menyelesaikan permasalahan yang akan dihadapinya kelak. Kegiatan seperti mewarnai merupakan salah satu ajang mengasah kreativitas pada anak.

Adapun cabang perlombaan yang diadakan terdiri dari lomba mewarnai usia PAUD dan TK, lomba surah pendek, lomba cerdas cermat serta lomba memasak Boh Rom Rom oleh ibu-ibu.

Perlombaan yang diadakan dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB ini disambut positif oleh Geuchik Gampong Krueng Manyang, Nizamullah SPdi. Beberapa perlengkapan dan dekorasi guna menunjang meriahnya kegiatan ini juga didukung olehnya. Melalui kegiatan yang positif ini, diharapkan dapat bermanfaat dan mengembangkan kreativitas anak-anak serta meningkatkan motivasi mereka agar dekat dengan Al-Quran.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar