Kelompok KKN 18 Lakukan Penyuluhan Pencegahan Penyakit di Gampong Lang Kuta

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 18 Lakukan Penyuluhan Pencegahan Penyakit di Gampong Lang Kuta

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 18 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan Stunting, Asam Urat, DBM untuk ibu-ibu di Gampong Lang Kuta, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat, (25/11/2022).

Para ibu-ibu itu sangat antusias mendengarkan isi dari penyuluhan yang diberikan oleh narasumber kelompok 18.

Cut Aja Nurul Hujaifah selaku narasumber dari KKN PPM 18 penyuluhan mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan hal wajib yang disampaikan ke masyarakat terkhusus ibu-ibunya. Dikarenakan pada gampong Lang Kuta ini banyak sekali ibu-ibu yang mengeluh tentang penyakit yang mereka beritahukan ketika Kelompok 18 KKN PPM ini melakukan pengecekan tensi. Dan kebanyakan yang mereka rasakan Asam Urat dan DBM.

“Rata-rata ibu-ibu disini sering sekali merasakan nyeri pada persendian kaki, dan nyeri itu sangat sering dirasakan disaat malam hari, dan saat kelamaan berdiri,” katanya.

Seluruh anggota kelompok 18 KKN PPM sudah merencanakan penyuluhan ini disaat minggu kedua masa KKN PPM berlangsung..

“Masyarakat disini juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah memberikan ilmu serta alternative yang bagus untuk menetralisirkan sakitnya,” ungkap Nurul.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar