Mahasiswa KKN 80 Adakan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 80 Adakan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Masyarakat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat pada Minggu(13/11/2022). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, seperti pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, dan pengecekan tensi serta sosialisasi perilaku hidup bersih.

PHBS adalah perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran sendiri sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat. Masyarakat juga mendapatkan konseling secara langsung terkait pola makan sehat sehari-hari untuk mencegah penyakit hipertensi , asam urat dan diabetes.

Azman Bripo, salah satu mahasiswa KKN fakultas kedokteran menyampaikan bahwa program pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat di Gampong Pulo Blang Mangat adalah program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Munir selaku geuchik mengaku sangat senang serta terbantu dengan adanya kegiatan ini. “program kesehatan yang dilakukan KKN PPM 80 sangat membantu kami dalam mengetahui hasil dari pemeriksaan kesehatan dan memperoleh pengetahuan terkait pencegahan penyakit hipertensi, asam urat dan stunting sedini mungkin”, ujarnya.  

Kelompok 80 KKN-PPM Universitas Malikussaleh dengan dosen pembimbing lapangan (DPL), Syarifuddin MT IPM diketuai oleh Miftakhul Iqbal Andrian dan anggota Yupi Dharma, Muhammad Aqshal, Azman Bripo, Firza Zauzi, Fedira Sary Simangunsong, Sukma Utami Sebayang, Risva Nopriani Br Ginting, Richa Miranda, Ayunda Maharani, Bengi Wahyuni, Safira Ramadani, Rizka Farzian, Lisa Amanda, Nurfazila.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar