Kelompok KKN 115 Adakan Seminar Teknologi dan Digital di Gampong Lancang

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 115 Adakan Seminar Teknologi dan Digital kepada Warga Gampong Lancang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kelompok KKN PPM 115 sosialisasikan teknologi dan digital kepada warga gampong Lancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (20/11/2022).

Seminar ini ditujukan kepada pemuda/i setempat untuk lebih mengenal tentang teknologi dan dunia digital.

"Dikarenakan pemuda setempat hanya lulusan  SMP dan SMA, mari kita dukung potensi SDM nya dengan memberi penjelasan tentang teknologi dan digital" ucap Sandy sebagai salah satu anggota kelompok KKN.

Reza sebagai Ketua kelompok KKN mengatakan, Seminar ini membahas bagaimana kita harus beradaptasi agar dapat memanfaatkan teknologi yang ada secara maksimal. Guna meningkatkan produktivitas baik dalam segi komunikasi maupun transaksi ekonomi agar mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terbaru yang ada.

Tidak hanya itu, salah seorang narasumber, mahda, menjelaskan juga tentang cara membangun usaha dengan modal yang kecil.

"Sekarang kita sudah bisa membuat usaha sendiri yaitu dengan usaha berjualan online dengan sistem Purchase order (PO) atau disebut juga dengan pesanan pembelian adalah dokumen yang dibuat untuk menunjukkan barang yang ingin dibeli, " katanya.

Likdanawati sebagai DPL kelompok KKN juga memantau jalannya seminar.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar