Menunjukan Batas Gampong, Mahasiswa KKN 110 Pasang Plang Nama Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Menunjukan Batas Gampong, Mahasiswa KKN 110 Pasang Plang Nama Jalan

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 110 Universitas Malikussaleh pasang plang nama jalan di Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (01/12/2022).

Pemasangan plang nama jalan ini didampingi oleh geuchik dan kepala dusun dan dilaksanakan oleh anggota mahasiswa KKN 110 sebagai suatu bentuk dedikasi mahasiswa kepada masyarakat Gampong Teupin Beulangan yang telah menerima mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata.

Dalam pelaksanaannya, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggunakan material berupa kayu dengan dilapisi cat berwarna hijau agar lebih awet dan tidak mudah lapuk serta pada tiang kayu di cor agar lebih kuat dan tahan lama. Tiang papan nama jalan juga terbuat dari kayu. Kemudian Plang Nama Jalan ini disebar di 10 titik lokasi di gampong.

Mahasiswa juga mencantumkan nama kelompok dan universitas sebagai tanda bahwa papan nama jalan ini dibuat oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan dilaksanakannya pemasangan plang nama jalan tersebut memperoleh tanggapan positif dari warga desa.

 “Saya berharap, tidak ada lagi masyarakat luar desa yang salah tujuan atau kebingungan mencari rumah di Gampong Teupin Beulangan karena selama ini banyak masyarakat luar desa yang mengalami hal tersebut,” ujar Razali Abdullah selaku geuchik Gampong Teupin Beulangan.

Kelompok 110 dibimbing oleh Dr Darmawati dan diketuai oleh Muhammad Daniel dengan anggota kelompok  Shefira Aini Kacaribu (Akuntansi), Annida Safitri (Manajemen), Ulfa safriana (Teknik Arsitektur), Serlina Dwi Putri (Ekonomi pembangunan), Muhammad Darkasyi Aqsal (Teknik informatika), Lisa Alvionita (Agribisnis), Indri Riski Hasanah (teknik kimia), Maisarah (Administrasi Publik), Masyitah (ilmu komunikasi), Hanidar (Agribisnis), Adilla (Sosiologi), Muhammad Yoga Pratama (Psikologi), khoirul rijal (arsitektur), M. Ihsan dwi putra (Teknik Sipil).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar