Mahasiswa KKN 60 Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring di Gampong Bale

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 60 Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring di Gampong Bale

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh mengadakan Sosialisasi pembuatan sabun cuci piring bersama masyarakat di  Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Rabu  (23/11/2022).

Alif Sadewo selaku ketua dari Kelompok KKN-PPM 60 mengatakan hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah masyarakat dapat memahami bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring. Dan langkah selanjutnya, diharapkan masyarakat dapat meneruskan kegiatan ini dengan memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh agar dijadikan peluang usaha dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di gampong Bale.

“Saya sangat senang dengan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh adik-adik KKN kelompok 60 hari ini, karena disini saya juga ikut membantu dalam proses pembuatan sabun cuci piring tersebut" ucap salah satu warga gampong Bale.

Ibu bendahara gampong Bale menyampaikan terima kasih kepada adik-adik KKN yang sudah meluangkan waktu untuk berkumpul mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. Kegiatan ini mendapat  respon positif dari masyarakat sekitar, terutama dari kalangan ibu rumah tangga.

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lidya Rosnita MKom juga mengatakan kegiatan ini dapat membantu dalam meningkatkan peluang wirausaha masyarakat di Gampong Bale. 

"Sabun cuci piring dapat menjadi salah satu peluang usaha pada masyarakat gampong Bale. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan pendapatan mereka," pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar