Mahasiswa KKN 32 Bagikan Sabun Cuci Piring Kepada Masyarakat Gampong Mulieng Manyang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 32 Bagikan Sabun Cuci Piring Kepada Masyarakat Gampong Mulieng Manyang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 32 Universitas Malikussaleh melakukan program kerja yaitu, membuat sabun cuci piring di Meunasah, Gampong Mulieng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (26/11/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 32 yaitu, Deri Ilhamdi dari Teknik Sipil, Hikmah Adelia Zuhri Lubis dari Ekonomi Syariah, Rahpi Nanti dari Manajemen, Misra dari Administrasi Bisnis, Rizka mulya dari Administrasi Publik,  Deni Saputri dari Ilmu Komunikasi, Bustanul Arifin dari Ilmu Komunikasi, Aqilla Lutfiah dari Kedokteran, Zarina dari Agribisnis Dicky Andre Sitepu dari Agroekoteknologi, Riska Widiana dari Ilmu Kelautan, Armas dari Teknik Elektro, Misri Pamungkas dari Teknik Industri, Rizki Maulana Malik Panjaitan dari Teknik Mesin, Tari Irmanisa dari Teknik Sipil, dan Taufikillah dari Program Studi Ekonomi Syariah , Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Yusuf N MP.

Deri Ilhamdi, selaku ketua kelompok mengatakan bahwa pembuatan sabun cuci piring ini dilakukan untuk dibagikan kepada masyarakat Gampong mulieng Manyang.

"Pembuatan sabun cuci piring ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Gampong Mulieng Manyang yang masing-masing rumah mendapatkan satu sabun cuci piring," katanya.

Bahan-bahan kimia yang digunakan untuk membuat sabun cuci piring ini yaitu, NaCl atau Natrium klorida yang merupakan bahan utama dalam pembuatan sabun cuci piring. NaCl biasanya berbentuk padat atau air garam. Selain NaCl bahan-bahan lain yang diperlukan adalah EDTA, Texapon, air bersih, dan pewangi.

Bustanul Arifin, Selaku pelaksana program ini mengucapkan terimakasih kepada anggota KKN 32 karena telah membantu proses pembuatan sabun cuci piring.

"Saya berterima kasih kepada anggota KKN 32 telah membantu dalam proses pembuatan sabun cuci piring sehingga program yang kita rencanakan dapat selesai dengan tepat waktu," ungkapnya.

Masyarakat Gampong Mulieng Manyang merasa senang dan berterima kasih karena telah diberikan sabun cuci piring oleh kelompok KKN 32.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar