Kelompok KKN 66 Sosialisasi Pembuatan Nugget Ikan Pada Masyarakat Di Meunasah Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 66 Sosialisasi Pembuatan Nugget Ikan Pada Masyarakat Di Meunasah Beunot

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Yang tergabung dalam kelompok 66 melakukan sosialisasi pembuatan nugget ikan pada ibu-ibu di Gampong Meunasah Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara (23/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan di meunasah beunot, dan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapan menjadi salah satu solusi dan daya tarik masyarakat dalam berwirausaha misalnya pembuatan nugget ikan yang mudah untuk diolah dan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga masyarakat mendapat penghasilan yang lebih dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua kelompok 66, Agus Salim mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat diterima dengan baik oleh ibu-ibu di gampong meunasah beunot, mereka juga sangat antusias dan menerima dengan baik kegiatan ini serta masyarakat mendapatkan ilmu baru dalam proses pembuatan nugget ikan tersebut.

“Kegiatan ini kami laksanakan pukul 14:30 WIB sampai dengan selesai, dan sosialisasi ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar” ujarnya. Dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 66 , Yesy Afrillia MKom mengharapkan program ini mahasiswa disambut dengan baik oleh masyarakat di gampong meunasah beunot, dan mahasiswa dapat membantu kegiatan sosialisasi yang diadakan di gampong meunasah beunot, dalam melaksanakan program kerja agar selalu berkoordinasi dengan pihak gampong.

Kelompok 66 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 23 Mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar