Mahasiswa KKN Tematik 22 Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak TK

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 22 Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak TK

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Malikussaleh kelompok 22 mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK (Taman Kanak-kanak) di Gampong Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Tepatnya di TK Karakter dan di TK IT Nahwannur, Rabu dan Kamis (31/11/-1/12/2022).

Rayyan sebagai ketua humas KKNT Kelompok 22, Mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai, yang bertempat di ruang kelas TK dan bertujuan supaya dapat melatih serta mengembangkan bakat seni pada anak-anak di kedua TK tersebut.

“Mewarnai merupakan kegiatan yang dapat membantu anak untuk lebih mudah dalam membedakan jenis-jenis warna. Kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan yang diawali dengan penyerahan bahan berupa gambar kepada masing-masing siswa agar dapat langsung diwarnai,” kata Rayyan.

Tresnawan Maulana sebagai Ketua Kelompok 22 KKNT, menambahkan bahwa Kegiatan lomba mewarnai ini diikuti 110 peserta anak-anak yang terdiri dari TK Karakter 30 peserta dan di TK IT Nahwannur 80 peserta.

“Kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan melalui beberapa tahapan yang diawali dengan penyerahan bahan berupa gambar kepada masing-masing anak-anak untuk diwarnai selama 50 menit, setelah siswa mewarnai gambar yang telah dibagikan, Setelah kegiatan lomba mewarnai selesai, selama penilaian para peserta diajak bermain game untuk melatih konsentrasi pada anak-anak, setengah dinilai oleh mahasiswa KKNT Kelompok 22 dan menemukan 3 pemenang di TK Karakter dan 3 pemenang di TK IT Nahwannur, seluruh peserta lomba juga diberikan bingkisan makanan sebagai bentuk apresiasi saat mengikuti lomba” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Faisal MHum menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa karena dapat menambah wawasan baru bagi mahasiswa serta dapat mengajar dan melatih anak-anak TK dalam mengembangkan bakat di bidang seni.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar