Percantik Desa, Kelompok 16 KKN-PPM Unimal Cat Jembatan di Meunyecut Bahagia

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 16 melakukan pengecatan jembatan di Gampong Meunyecut Bahagia, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu. Foto: Ist

UNIMALNEWS |Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah kerja Nyata Pembelajaran dan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam Kelompok 16 melakukan pengecatan jembatan di Gampong Meunyecut Bahagia, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Adapun jembatan yang dicat berada di perbatasan Gampong Meunyecut Bahagia dan Gampong Cot Merbo.  Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kelompok 16 di Gampong Meunyecut Bahagia selama mereka melaksanakan KKN di gampong tersebut.

Dalam rilisnya kepada Unimalnews, Fharan Firasyan selaku Ketua Kelompok 16 sekaligus penanggung jawab program ini menyatakan bahwa pengerjaan pengecatan jembatan ini bertujuan untuk memperindah fasilitas yang ada di Gampong Meunyecut Bahagia.

“Dengan terealisasinya pekerjaan ini semoga masyarakat Meunyecut Bahagia semakin menyadari betapa pentingnya keindahan lingkungan,”ujarnya.

Masyarakat dan aparat desa Meunyecut Bahaagia sangat antusias dan mendukung penuh adanya program tersebut. Menurut Saipul, salah satu tokoh Pemuda Desa Meunyecut Bahagia, jembatan menuju Meunyecut Bahagia itu sudah lama tidak diperbaharui, sehingga warna dari jembatan sudah pudar.

“Berkat kegiatan pengecatan oleh mahasiswa KKN, jembatan yang semula terlihat kotor dan pudar, kini menjadi indah dan cantik. Terima kasih peserta KKN Unimal yang telah memperindah jembatan ini,” kata Saipul.

Kelompok 16 KKN-PPM Unimal  terdiri dari 16 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi. Mereka adalah Savrira Putri Kesuma (Akuntansi), Marni zanti (Ekonomi Syariah), Rahmatika (Manajemen), Fharan Fhirasyan (Manajemen), Cut Maisarah (Administrasi Bisnis), Salamiah (Antropologi), Khaira Amalia (Ilmu Politik), Yusriah Fitri Rahima (Kedokteran), Zairina (Agribisnis), Muhammad Luthfi Pohan (Agroekoteknologi), Alya Arifarizy (Sistem Informasi), Dheni Hafiidh (Teknik Elektro), Suci Ramadhanti (Teknik Industri), Khairul Umam (Teknik Mesin), dan Ridhatul Al Vira (Teknik Sipil). Dalam pelaksanaan program kerja, mereka dibimbing oleh Zul Akli MH sebagai dosen pembimbing lapangan. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar