Minggu Terakhir KKN, Kelompok 72 Perindah Teras Kantor Geuchik

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 72 KKN-PPM Unimal membuat taman di teras kantor Geuchik di Gampong Keude Bayu Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (29/11/2022). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Di penghujung program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh, Kelompok 72 membuat taman di teras kantor Geuchik di Gampong Keude Bayu Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa,  (29/11/2022).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Aldi Dwitama, ketua kelompok 72 menyatakan bahwa  program ini adalah program kerja terakhir yang dilaksanakan oleh kelompok KKN PPM 72.

“Karena melihat kosongnya teras yang ada di kantor geuchik sehingga kelompok kami berinisiatif untuk membuat taman mini di sekitaran kantor. Selain itu, hal ini juga merupakan usulan dari tokoh masyarakat agar kelompok kami bisa membuat sesuatu yang bisa menjadi kenang-kenangan dari kami bagi warga Keude Bayu,”sebut Aldi.

Salah satu anggota kelompok 72, April menyatakan bahwa kegiatan memperindah teras kantor geuchik dilakukan dengan membuat pagar sederhana dan taman mini. Selain itu, kelompok 72 juga membuat plang meunasah serta denah lokasi Desa Keude Bayu. Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, suasana di teras kantor geuchik diharapkan menjadi lebih asri dan rapi sehingga ketika ada warga Gampong Keude Bayu berkunjung tidak merasa jenuh dengan keadaan di kantor.

Sementara itu, Tuha Peut Keude Bayu, Dani, memberikan respons baik atas dilaksanakannya program kerja ini. “Kami dari aparatur desa memberikan apresiasi kepada ananda-ananda kami atas pembuatan pagar dan taman mini ini. Saya berharap dan yakin bahwa apa yang dilakukan bisa membuat kantor geuchik menjadi lebih rapi dan indah,”tuturnya.

Kelompok 72 KKN-PPM Universitas Malikussaleh terdiri dari 14 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi yang ada di Universitas Malikussaleh. Dalam menjalankan program kerja, kelompok ini dibimbing oleh Desvina Yulisda MS selaku dosen pembimbing lapangan.[kur]


Kirim Komentar