Wujudkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN-PPM 79 Gelar MTQ Tingkat Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Wujudkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN-PPM 79 Gelar MTQ Tingkat Gampong. Kamis (1/12/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 79 Universitas Malikussaleh melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Gampong guna menciptakan generasi Islami di Meunasah Gampong  Cut Neuhun, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Kamis (1/12/2022).

Salah satu mahasiswa KKN kelompok 79 Liana Maharani Nasution mengatakan, MTQ tersebut mengusung tema "Mewujudkan Generasi Islami melalui Perlombaan MTQ untuk membangun Silaturahmi Putra Putri yang Unggul dan Berkompeten". Diadakan untuk anak-anak gampong dari usia 7-11 tahun. Anak-anak gampong pun menyambut acara tersebut dengan sukacita dan antusias yang tinggi.

“Adapun perlombaan yang dilombakan untuk memeriahkan acara ini yaitu, Adzan, Pidato, Tahfidz Qur'an, Baca Al-Qur'an, dan juga Qosidah, diadakan di meunasah Gampong Cut Neuheun. MTQ ini diadakan untuk meningkatkan silaturahmi antara warga dengan mahasiswa KKN dan juga anak-anak di gampong Cut Neuheun, selain itu acara ini juga diadakan untuk menciptakan putra putri yang unggul dan berkompeten” ucapanya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Umar mengatakan, Mahasiswa KKN sangat berterimakasih pada masyarakat gampong yang telah berpartisipasi membantu dan memeriahkan acara perlombaan tersebut, dan juga sangat senang atas respon positif dan masyarakat juga anak-anak Gampong Cut Neuheun.

"Panitia dan Masyarakat telah bekerjasama untuk mensukseskan acara ini, dan anak-anak sebagai sasaran acara pun ikut berpartisipasi dengan antusias yang tinggi, diharapkan kedepannya acara ini bermanfaat untuk semua orang, terutama anak-anak. Semoga kehadiran kami memberikan pengaruh positif dengan mengadakan perlombaan Islami seperti ini dapat melatih anak-anak untuk tampil dan percaya diri sejak dini dan juga lebih cinta terhadap Al Qur'an, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua di kemudian hari" pungkasnya. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar