Mahasiswa KKN 113 Adakan Sosialisasi Pemasaran dan Proses Pembuatan Sabun Cuci Piring

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 113 Adakan Sosialisasi Pemasaran dan Proses Pembuatan Sabun Cuci Piring

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN)  kelompok 113 mengadakan sosialisasi cara pemasaran dan proses pembuatan sabun Rah Pingan bersama ibu-ibu PKK dan masyarakat  di Gampong Laga Baro, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (29/11/2022).

Ibu-ibu PKK dan masyarakat diajarkan bagaimana cara pemasaran produk supaya diminati banyak orang. Mulai dari pembuatan stiker produk, pengemasan, pemasaran dan cara pembuatan sabun Rah Pingan (Cuci Piring).

Salah satu anggota kelompok Cut Zahra   Eliza mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga gampong Laga Baro supaya lebih gencar dalam melakukan pemasaran produk Usaha Kecil Menengah Kreatif (UMKM) dengan cara yang lebih efektif dan kreatif salah satunya membuat produk sabun Rah Pingan. Dengan adanya usaha pembuatan sabun Rah Pingan ini bisa menjadi usaha baru bagi masyarakat sekitar.

“Bahan untuk pembuatan sabun ini terbilang mudah didapatkan, kita bisa membelinya melalui Marketplace sesuai paket yang kita inginkan," katanya.

Muhammad Asrar selaku ketua juga menambahkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu mengubah pola pikir masyarakat tentang manfaat membuat sabun cuci piring  sendiri. Selain itu, dari kegiatan ini juga dapat membuka peluang kerja yang strategis bagi perekonomian Gampong Laga baro.

“Sabun cuci piring buatan sendiri lebih aman digunakan dibandingkan sabun buatan pabrik. Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu ibu-ibu PKK dan remaja-remaja Gampong Laga Baro," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar