Mahasiswa KKN Tematik 20 Tanam TOGA di Gampong Ulee Pulo

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 20 Tanam TOGA di Gampong Ulee Pulo

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 20 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Gampong Ulee Pulo, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Senin,(05/12/2022).

Penanaman ini dimulai dengan membersihkan lahan di dekat pekarangan rumah warga, kemudian menanam berbagai macam jenis tanaman toga seperti jahe, kunyit, sere, selada, Lengkuas, daun pandan, selain itu juga menanam jagung.

Kegiatan menanam ini dilakukan dengan membawa bibit dari beberapa mahasiswa kelompok 20 dan ada juga bibit yang sudah disediakan dan juga sudah ada yang  tumbuh di lahan tersebut.

Samsul Bahri selaku Kepala Dusun mengatakan, Sebelum nya dilahan ini dulu juga pernah ditanam berbagai jenis tanaman TOGA dan tanaman lainnya, Gampong Ulee Pulo ini juga  pernah menjuarai perlombaan KWT (Kelompok Wanita Tani) tingkat Kabupaten dan mendapat juara 1.

Ketua kelompok 20, Irvan Nurhakim  mengatakan pembuatan TOGA ini untuk persediaan tanaman obat yang dapat digunakan oleh masyarakat Gampong Ulee Pulo. pembuatan tanaman dilakukan untuk menyediakan tanaman obat yang dapat ditanam dengan mudah tanpa perawatan khusus.

"Tujuan kami pengabdian di desa ini untuk mewadahi aspirasi warga dalam hal yang berkepanjangan serta dapat membantu masyarakat dengan ilmu dan pembelajaran yang sudah dipelajari di kampus. Semoga kedepannya mahasiswa yang melanjutkan KKN disini dapat mengembangkan program yang telah kami kerjakan," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar