Adakan Perpisahan , Kelompok KKN 94 Santuni Anak Yatim di Gampong Kuta Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Adakan Perpisahan , Kelompok KKN 94 Santunan Anak Yatim Di Gampong Kuta Krueng

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kelompok 94 Universitas Malikussaleh melakukan perpisahan dengan warga serta menyantuni anak yatim di Gampong Kuta Krueng kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Ketua kelompok KKN PPM kelompok 94, Said Afif Nabil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja penutup yang dilakukan. Selain mengadakan perpisahan di hari minggu telah diadakan beberapa perlombaan gampong Kuta Krueng untuk tingkat Sekolah Dasar.

“Antusiasme warga di dalamnya sangat hangat, banyak warga yang menyisihkan waktunya untuk menonton perlombaan. Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat gampong, dosen pembimbing lapangan, ketua pemuda dan juga warga Kuta Krueng,” katanya.

Said menyebutkan, sebelumnya pihaknya melakukan berbagai perlombaan  yaitu lomba Adzan yang diikuti oleh kelas (1-6), surah pendek kelas(3-4), mewarnai kelas(1-2) dan rangking satu kelas(5-6) SD. Kemudian, untuk lomba adzan yang dimenangkan oleh ananda Fadli(juara l),Fata Habibun Naja(juara ll),dan M.Rasya Alfarel(juara lll), Surah pendek dimenangkan oleh Muhammad Abrar (juara l), intan lyra Wahyuni (juara ll), Anyus lihana(juara lll). Mewarnai dimenangi oleh M. Asyraf zahiri(juaral), Luthfiani(juarall), M.abda raja Syariful qahhar(juara lll). Rangking satu dimenangkan oleh Khaira Shaqiila(juaral), M.rasya Alfarel (juara ll), Cut Farhana( juara lll).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Marzuki MSi menyampaikan, apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN PPM selama berada di Kuta Krueng diharapkan dapat bermanfaat dan meninggalkan kesan yang baik .

“Saya juga berterimakasih banyak kepada aparat kampung yang telah membimbing anak KKN PPM selama berada di Kuta Krueng," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar