Mahasiswa KKN Tematik16 Berpartisipasi Dalam Musrembangdes Paloh Lada

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 16 Berpartisipasi Dalam Musrembangdes Paloh Lada

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 16 Universitas Malikussaleh Ikut berpartisipasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk tahun 2023 di Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (10/11/2022).

Danish selaku ketua kelompok mengatakan, keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan muserenbang ini selain mendapatkan silaturahmi dengan masyarakat, juga dapat memberikan masukan dalam menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

“Dengan adanya Musrembang kami mahasiswa mendapatkan banyak pelajaran dan diharapkan kegiatan ini akan mampu meminimalisir tentang pembagian dana yang telah disalurkan dari pusat kepada desa sehingga bermanfaat bagi masyarakat Paloh Lada,” katanya.

Zulkarnaini mewakili Geuchik menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan pada setiap akhir tahun untuk program perencanaan pembangunan desa untuk tahun berikutnya.

“Tujuan Muserenbang ini dilakukan untuk melakukan usulan program untuk tahun 2023 dimana setiap  kepala dusun telah mengusulkan beberapa program. Akan tetapi dari semua program akan dipilih mana yang menjadi prioritas utama desa,” ungkapnya.

Zulkarnaini mengharap anggaran desa ke Paloh Lada lebih fleksibel dan transparan kedepannya supaya masyarakat puas dengan kegunaan anggaran desa, dikarenakan desa Paloh Lada penduduknya sangat padat di Kecamatan Dewantara tersebut.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan bapak camat,   Kecamatan pendamping, pendamping desa, Kepala Dusun, Tuhapet beserta anggotanya serta anak KKNT yang bertugas di desa tersebut.[tmi]


Kirim Komentar