Mahasiswa KKN 69 Adakan MTQ Tingkat Dusun di Gampong Blang Awe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 69 Adakan MTQ Tingkat Dusun di Gampong Blang Awe

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 69 menyelenggarakan acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat dusun di Gampong Blang Awe Syamtalira Bayu, Aceh Utara, selama empat hari Sabtu 26- Senin 29  November 2022.

Mahasiswa yang di bimbing oleh Dr Em Yusuf Lis MSi dan Diketuai oleh Jufrizal Ilmu Politik dengan Anggota Hikmahtiyar Akuntansi , Desi Mayasari Akuntansi, Najia manajemen, Alisa Adelena Manajemen, Dhea Khairunnisa Administrasi Publik,  Rama Yanti Ilmu Komunikasi,  Alda rafina sosiologi , Raihal Janntunaim Psikologi, Aprizal Pulungan Aquakultur, Sri putri Ramadani Dmk Aqua Kultur,  Moniq Vikra Mahira Putri Tami Teknik Elektro, Windi Aulia Teknik Elektro, Dedi Saputra Teknik Industri ,Dan  Andhika Rizky Ramadhan Teknik Mesin menyelenggarakan Beberapa perlombaan dalam Acara Tersebut yaitu lomba Azan, Ayat pendek, Pidato dan Cerdas cermat.  Acara MTQ ini didukung oleh Geuchik Nanda Juanda serta  masyarakat dan dibantu oleh pemuda Gampong Blang Awe.

Ketua kelompok 69, Jufrizal mengatakan,  anak – anak sangat antusias dalam mengikuti perlombaan dan menyaksikan acara ini berlangsung. Dengan adanya Acara MTQ tingkat dusun ini, diharapkan anak-anak mampu menghafal ayat pendek, Membawakan kasidah, melantunkan azan, Menyampaikan isi pidato dan mampu bersaing dalam menjawab Pertanyaan pertanyaan dalam Lomba Cerdas cermat. 

"Setelah perlombaan selesai kami memberikan beberapa hadiah yang pertama untuk juara 1 setiap perlombaan diberikan Piala sedangkan juara 2-3 Dst diberikan hadiah berupa buku, pensil dan botol minuman.  Agar anak anak di Gampong Blang Awe kedepannya lebih giat dalam belajar tentang Agama Islam," katanya.

Jufrizal menambahkan, Tgk Imum Chiek Gampong Blang Awe mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Panitia penyelenggara yaitu Kelompok 69 KKN PPM universitas Malikussaleh dan Pemuda Gampong Blang awe yang juga berkontribusi dalam Acara tersebut.[tmi]


Kirim Komentar