Kelompok 109 KKN-PPM Unimal Gelar Aneka Lomba di Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 109 KKN-PPM Unimal menggelar lomba keagamaan dan outbound di Gampong Krueng Baro Langgahan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu yang lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Menjelang penarikan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 109 menggelar lomba keagamaan dan outbound bersama warga di Gampong Krueng Baro Langgahan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu yang lalu.

Bidang yang diperlombakan ialah estafet sarung, tebak gaya, lomba lari karung, hafalan doa sehari-hari, dan lomba adzan. Seluruh perlombaan tersebut di laksanakan di Meunasah Gampong Krueng Baro Langgahan dan diikuti oleh anak-anak dan kaum ibu warga gampong tersebut.

Ketua kelompok 109, Ikram Maulana mengatakan, tujuan lomba ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan daya kompetitif, kekompakan dan kemampuan warga serta kecintaan warga terhadap Islam.

"Semoga dengan digelarnya lomba ini, warga Gampong Krueng Baro Langgahan terutama anak-anak dapat menjadi lebih berani dan memiliki mental yang baik untuk berkompetisi dan bisa termotivasi untuk meningkatkan keilmuan terutama ilmu agama, "ujarnya.

Sementara itu, Bahdim Adam, Geuchik Gampong Krueng Baro Langgahan mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa KKN di desanya.  "Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan solidaritas antar warga Krueng Baro Langgahan sehingga warga menjadi rukun dan harmonis," terangnya.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 109 beranggotakan Ikram Maulana, M. Ridzky Anugrah Harahap, Warqiah Lubis, Rizky Ramadhanti Batubara, Edi Kurniawan, Muhammad Afdal, Asmaul Husna, Putri Khairunnisa Talakua, Fadilah Hanum, Nurfitri Yolanda, Ulfa Mahera, Teuku Muhammad Iklal, M. Farhandhany Napitupulu, Marzatillah, Indah Aprilla, dan Siti Khadijah Ginting. Mereka dibimbing oleh Dr Darmawati sebagai dosen pembimbing lapangan. [kur]


Kirim Komentar