Peringati Hari Guru, Kelompok 27 KKN Tematik Unimal Adakan Lomba bagi Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 27 KKN Tematik Universitas Malikussaleh memperingati Hari Guru Nasional dengan menggelar aneka lomba di SD Negeri 4 Muara Satu, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (26/11/2022).Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Kelompok 27 Universitas Malikussaleh turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Guru Nasional dengan mengadakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh warga SD Negeri 4 Muara Satu, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (26/11/2022).  

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua Kelompok 27, Muhammad Alfarizi mengatakan bahwa perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan ini di antaranya adalah lomba mewarnai, estafet karet, masukkan paku dalam botol, joget balon, dan kursi dangdut. Menurutnya, Hari Guru perlu diperingati semeriah mungkin untuk mengenang jasa para guru sebagai pahlawan dalam mendidik para siswa dan mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Hari Guru di SD Negeri 4 Muara Batu bisa diperingati dengan meriah dan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan ukhuwah yang tinggi antara murid dengan guru dan juga dengan kami selaku mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui KKN Tematik ini,”terang Alfarizi.

Sementara itu  Nurhawani selaku salah satu tenaga pengajar di SD Negeri 4Muara Satu merasa senang dengan pelaksanaan kegiatan lomba di sekolahnya.  Menurutnya dengan adanya kegiatan ini mampu membuat suasana peringatan di sekolahnya menjadi lebih meriah dan berkesan. Lanjutnya, anak-anak juga sangat antusias mengikuti aneka lomba yang diadakan.

Adapun mahasiswa KKNT Kelompok 27 berjumlah 25 orang yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh, yaitu dari Fakultas Teknik (16 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (3 orang), Fakultas Pertanian (3 orang), Fakultas Hukum (2 orang), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (1 orang). Kelompok KKNT 27 ini dibimbing oleh  Dr Murhaban selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). [kur]

 


Kirim Komentar