Universitas Malikussaleh Targetkan KKN Tematik Pada Tahun 2020

SHARE:  

Humas Unimal
Anismar MSi, Kepala Pusat Studi Pengabdian Masyarakat LPPM Universitas Malikussaleh. FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) terus berbenah diri menuju Universitas yang unggul pada tahun 2022. Salah satu aspek yang menjadi target  ingin dicapai adalah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik pada tahun 2020.

KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi. KKN merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa di Universitas Malikussaleh agar bisa mendapatkan gelar Sarjana.

Keinginan Unimal bisa melaksanakan KKN Tematik pada tahun 2020 diungkapkan oleh Anismar MSi Kepala Pusat Studi Pengabdian Masyarakat LPPM Unimal di sela-sela persiapan pelaksanaan KKN PPM TIM I angkatan XXVI tahun 2019, Jum’at (23/8/2019).

Menurut Anismar KKN tematik adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah wilayah tertentu (Kabupaten/Kota). KKN Tematik berbasis Problem Solving untuk memecahkan masalah dengan tema tertentu sehingga kegiatan mahasiswa terfokus untuk mengatasi masalah dan untuk mencapai target tertentu, ungkap Anismar. [ryn]


Komentar

  • Avatar
    Rahmadi 04 Mei 2021
    salam wr.wb. Kapan kkn 2021 dilaksanakan ( teknik ) . Gmn cara daftarnya ??. Wasalam wr.wb.

Kirim Komentar