Mahasiswa KKNT 23 Membuat Kebun Toga Di Gampong Batuphat Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -Mahasiswa KKN Tematik kelompok 23 Universitas Malikussaleh menjalankan salah satu prokernya yaitu membuat kebun toga di Gampong Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jum'at (09/12/2022).

 

Toga merupakan tanaman yang dihasilkan dari budidaya rumahan yang bermanfaat sebagai obat. Tanaman obat keluarga (Toga) indentik dengan sebidang tanah yang terletak dihalaman rumah ataupun halaman kosong yang bertujuan untuk memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

 

Syura Rahmad Martha selaku ketua kelompok KKNT 23 mengatakan bahwa penting bagi kita memanfaatkan lahan yang ada sebaik mungkin, dengan cara membuat Kebun Toga mini yang hasilnya dapat dimanfaatkan bagi warga setempat.

 

"Kami berharap dengan adanya Kebun Toga ini dapat membantu warga dalam memenuhi keperluan obat-obatan alami" ujar syura.

 

Dalam kegiatan membuat Kebun Toga ini melewati beberapa tahapan yaitu mulai dari membersihkan lahan, menggemburkan tanah yang akan di jadikan media tanam, dan yang terakhir menanam bibit. Adapun beberapa tumbuhan yang akan ditanam yaitu jahe, lengkuas, kencur, kunyit dan terong.(mcl)


Kirim Komentar