Mahasiswa KKN Tematik 19 Bantu Sukseskan Program LIESA di Uroeng Bugeng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 19 Bantu Sukseskan Program LIESA di Uroeng Bugeng

*Mahasiswa KKN Tematik 19 Bantu Sukseskan Program LIESA di Uroeng Bugeng*

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 19 Universitas Malikussaleh Membantu kegiatan Program LEISA (Low External Input Sustainable Agriculture)  di Dusun Uroeng Bugeng, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/12/2022).

Program itu dijalankan oleh kelompok Dunia Tani binaan PT Pupuk Iskandar Muda bekerja sama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Dewantara tahun 2022.  Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Dinas pertanian, KABAG PKBL PIM, Kepala BPP, Anggota  Dewan DPRK Aceh Utara, Ketua kelompok Tani (Hendra Javamas, Muklis, SPd), Babinsa Tambun Tunong, Geuchik Tambon Tunong, dan beberapa perangkat desa lainnya. 

KABAG PKBL PT. PIM, Juhri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menaikan ekonomi masyarakat khususnya Dusun Uroeng Bugeng.

Ketua kelompok 19 KKN Tematik, Muhammad Ananda Azizi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pertanian.

“Kelompok 19 KKN Tematik Unimal ini memiliki beberapa proker lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan ini di Dusun Uroeng Bugeng. Saya berharap dengan adanya proker bersama ini bisa membawa keakraban kami dan masyarakat,” ungkap Ananda.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syarifuddin MT IPM sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN yang dibimbingnya tersebut.[tmi]


Kirim Komentar