Mahasiswa KKNT Kelompok 35 Gotong Royong Bersihkan Lumpur Jalan Bekas Banjir Di Paloh Batee

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kelompok 35  Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata Tematik (KKNT), yang bertempat di Gampong Paloh Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, bergotong royong bersama warga membersihkan lumpur dijalan yang diakibatkan oleh luapan lumpur saat banjir, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan agar jalan yang berada di gampong  tersebut kembali bersih dan mudah dilalui oleh masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Dahlawi, salah seorang masyarakat Paloh Bate mengatakan, dengan adanya kerja bakti dari mahasiswa KKNT tersebut, dapat mengurangi becek terhindar dari kecelakaan dijalan akibat licin.

" Jalan ini sering dilalui masyarakat Paloh Batee, sehingga bila becek  bisa menyebabkan jatuh saat mengendarai motor,” katanya.

Oleh karena itu, mahasiswa KKNT didesa setempat berinisiatif melakukan Gotong royong membersihkan jalan tersebut agar tidak jatuh korban saat melintas.

“ Kerja bakti ini selain untuk membuat kenyamanan masyarakat sekitar juga bertujuan untuk membina hubungan sosial di antara masyarakat desa Paloh batte. Apalagi dengan adanya mahasiswa KKNT 35 universitas Malikussaleh yang turut ikut serta dalam kerja bakti dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ucap Yusuf salah serang peserta KKNT kelompok 35.

Kegiatan tersebuti dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Warga dan mahasiswa saling berbagi tugas dalam membersihkan tumpukan tanah dan memindahkannya ketempat lain dengan memggunakan gerobak sorong.(mcl)

 


Kirim Komentar