Mahasiswa KKN Tematik 03 Jual Olahan Kulit Pisang Menjadi Kerupuk di Malaka Milenial Expo Krueng Mane

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 03 Jual Olahan Kulit Pisang Menjadi Kerupuk di Malaka Milenial Expo Krueng Mane

 

UNIMALNEWS I Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 03 Universitas Malikussaleh mengikuti Malaka Milenial Expo 2022 yang bertempat di lapangan Inpres Krueng Mane, Sabtu (17/12/2022). Pada kesempatan itu mahasiswa KKNT memamerkan salah satu prokernya yaitu kerupuk kulit pisang.

Salah satu anggota KKN, Iqbal menyebutkan, olahan kulit pisang menjadi kerupuk adalah hal yang sangat unik, sejauh ini masih banyak tempat yang belum mengetahui hal tersebut.

“Maka dari inisiatif pada teman-teman mahasiswa juga sangat setuju jika itu yang kami bawa ke expo. Dalam acara expo tersebut banyak warga lokal yang bertanya cara pengolahan nya bahkan mereka tidak tahu sama sekali jika kulit pisang bisa diolah menjadi kerupuk setelah melalui proses pengeringan,” katanya.

Iqbal menyebutkan,  dengan adanya Malaka Milenial Expo 2022 menjadikan ajang pertama mereka dalam memperkenalkan kerupuk kulit pisang. Ada dua varian rasa yang dijual kerupuk kulit pisang rasa balado dan original,sejauh ini ada 28 bungkus yang sudah terjual dari 45 bungkusan.

“Kami dari Mahasiswa KKNT 03 sangat berterima kasih kepada  geuchik dan aparatur Gampong Meunasah Lhok atas dukungannya, sudah mempercayakan kami untuk memperkenalkan kerupuk kulit Pisang di Malaka Milenial Expo,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar