Kelompok 32 KKN Tematik Unimal Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Gizi Kurang di Ujong Pacu

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 32 KKN Tematik Unimal sosialisasikan tentang pencegahan stunting dan gizi kurang pada anak di Dusun B, Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/12/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 32 melakukan sosialisasi  tentang pencegahan stunting dan gizi kurang pada anak yang dilaksanakan di Dusun B, Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/12/2022).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Chairu Jabbar Al Muslim selaku ketua kelompok KKN Tematik 32 mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan mengingat pemberian informasi mengenai stunting dan pencegahannya kepada masyarakat merupakan suatu hal yang penting.

“Kegiatan kami menyasar terutama kepada para wanita hamil. Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan akan timbul kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah kejadian stunting sehingga memastikan kualitas generasi penerus bangsa ke depannya,”terang Chairu.

Sementara itu, Ridha Marini  STr.Kep selaku bidan Gampong di  Ujong Pacu mengatakan bahwa stunting dan gizi kurang mengakibatkan pertumbuhan yang lambat pada anak yang bisa dilihat dari tubuh yang lebih pendek dan tampak lebih muda dibanding anak-anak seusianya.

"Maka dari itu sosialisasi seperti ini suatu upaya yang baik untuk memberikan wawasan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan pola makanan yang bergizi dan sehat untuk anak-anak," lanjutnya.

Adapun dalam kegiatan yang  didampingi oleh bidan desa ini,  dua orang anggota kelompok 32, yaitu Imay Syafitri dari Program Studi Teknik Informatika dan Ririn Pandani dari Program Studi Administrasi Bisnis menyampaikan materi sosialisasi kepada peserta yang hadir.

Kelompok 32 KKN Tematik Unimal ini terdiri dari 28 orang mahasiswa dari berbagai program studi dan dalam menjalankan program kerja, mereka dibimbing oleh Amri MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). [kur]


Kirim Komentar