Kelompok 53 KKN-PPM Unimal Gelar Aneka Lomba Anak di Paya Leupah

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 53 KKN PPM Universitas Maliukussaleh mengadakan aneka lomba bagi anak-anak di Gampong paya Leupah Kecamatan Simpang Kramat beberapa waktu lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS|Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang  melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam Kelompok 53 melaksanakan serangkaian lomba di Gampong Paya Leupah beberapa waktu lalu.

Adapun lomba yang diadakan menyasar anak-anak desa usia sekolah dasar dan berlangsung selama beberapa hari. Kegiatan lomba yang diadakan mencakup lomba azan,  hafalan surah pendek, lomba melukis, makan kerupuk, lomba bola dangdut, serta lomba membawa kelereng dalam sendok.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua Kelompok 53, Nanda mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut diikuti dengan antusias oleh anak-anak di Gampong Paya Leupah.

"Kegiatan lomba ini kami adakan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anak-anak di sini dan melatih mental mereka agar berani tampil di muka umum," ucap Nanda.

Sementara itu, Teuku Munawir selaku Geuchik Paya Leupah mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena menurutnya event ini merupakan sebuah upaya yang positif dalam rangka mengasah potensi anak yang berada di gampong ini.

Pelaksanaan lomba ini merupakan salah satu program akhir dari Kelompok 53. Kelompok 53 terdiri dari mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Unimal dan dalam melaksanakan program kerja di desa, mereka dibimbing oleh Teuku Azhari MEd selaku dosen pembimbing lapangan (DPL). [kur]


Kirim Komentar